MADRID – Real Madrid terus sibuk merevisi lini belakang. Los Blancos berencana untuk merekrut bek tengah baru, dan target adalah Atletico Madrid, Jose Gimenez.

Madrid tidak lagi ingin untuk mencatat hasil buruk di ranah Spanyol. Tim Zinedine Zidane berharap untuk memenangkan Liga Spanyol dan Copa del Rey di musim depan. Tapi keinginan itu terpenuhi, pertahanan harus ditangani terlebih dahulu.

Musim lalu gawang Madrid kebobolan 34 gol di kompetisi domestik. Itu lebih tinggi dari Barcelona (29) dan Atletico (18). Berulang kali Isco et al kebobolan dua gol dalam satu pertandingan, termasuk ketika mengalahkan Barcelona (0-4) dan Sevilla (2-3).

Itu membuat Zizou ingin membawa Gimenez ke Santiago Bernabeu. Meskipun Pepe dan Sergio Ramos yang sangat padat sebagai tandem di tengah sektor pertahanan, pelatih Prancis menilai kebutuhan ada penyegaran. Selain itu, Pepe dan Ramos sudah berusia di atas 30 tahun.

Zidane terkesan dengan potensi Gimenez setelah rekor 19 lembar bersih di semua kompetisi sepanjang 2015/2016. Ketika pemain merumput 21 tahun, Atletico hanya enam kebobolan lebih dari satu gol.

Namun, keinginan Zidane untuk mendapatkan layanan dari anggota tim nasional Uruguay yang akan sulit untuk dipenuhi. Pasalnya, Atletico dikonfirmasi enggan untuk menjual personilnya di Madrid, terutama jika memiliki potensi yang menjanjikan. Satu-satunya cara adalah untuk menebus klausul buy-out yang menembus € 65.000.000.