MANCHESTER – Manajer baru Manchester City, Borussia Dortmund membuat Josep Guardiola sebagai lapangan untuk belanja pemain. Setelah Ilkay Gundogan, Guardiola kini berencana untuk merekrut Pierre-Emerick Aubameyang.

Demi melancarkan misinya, Guardiola meminta manajemen klub untuk menyediakan dana besar. Menurut laporan Daily Mail , Kota telah menyiapkan uang sebesar 58 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,1 triliun.

Guardiola berharap Gabon pemain nasional lebih memilih Kota dibandingkan dengan tawaran klub lain. Saat Aubameyang juga mendekati Real Madrid, Barcelona dan Manchester United. Tiga raksasa juga tertarik dengan bakat Aubameyang yang mampu mencetak 39 gol dari 49 penampilan di semua kompetisi musim lalu.

Guardiola Berniat Jahat ke Borussia Dortmund

Pemain berusia 26 tahun ini dikabarkan tertarik bermain di Liga Premier Inggris, Sebagai penyediaan, ia harus belajar bahasa Negara Ratu Elizabeth. Namun Aubameyang belum mengungkapkan klub yang selesai tujuannya di musim depan.

Sebelumnya, Kota telah mengamankan jasa Gundogan. Gelandang nasional Jerman itu diboyong dengan transfer 21 juta poundsterling atau sekitar Rp 404.000.000.000.

Dalam perburuan Gundogan, City mengalahkan Chelsea, Manchester United, Liverpool dan Barcelona. Pemain berusia 25 tahun dikabarkan akan menggantikan Yaya Toure kemungkinan akan meninggalkan pada bursa transfer musim panas mendatang.