MANCHESTER – Memphis Depay mengeluarkan klarifikasi tentang masa depannya. Dia mengatakan dia tidak akan mengikuti jejak dari Louis van Gaal yang meninggalkan Manchester United (MU).

Van Gaal bersama dengan staf resmi dipecat MU, Senin (23/05/2016). Terdepaknya Belanda diyakini mempengaruhi nasib sejumlah pemain. Karena, Jose Mourinho diperkirakan akan penerus, bermaksud untuk merekrut sejumlah pemain baru.

Depay diduga paling terpengaruh. Gelandang 22 tahun bisa dihapus MU di saham musim panas. Maklum, mantan pemain PSV Eindhoven itu dianggap sebagai anak emas Van Gaal.

Kabarnya, Depay direkrut Van Gaal pada 7 Mei 2015 karena ia memiliki hubungan yang baik saat membela Belanda. Van Gaal bersikeras mampu bahkan harus menghabiskan 25 juta pounds. Tapi, itu tidak sebanding dengan kinerja. Depay hanya mencatat dua gol dan satu assist dari 29 pertandingan Premier League.

“Pemecatan Louis van Gaal tidak ada hubungannya dengan saya. Saya merasa senang dengan Manchester United. Dan, dewan direksi juga senang dengan saya. Saya tidak melihat kepergian Van Gaal dapat menyebabkan aku keluar dari sini, “kata Depay.

Depay membantah menjadi anak emas Van Gaal. Ia juga menegaskan kembali ke Old Trafford bukan karena pengaruh meneer tersebut. Karena, cepat atau lambat, dia akan bergabung dengan Manchester United.

“Saya akan terus membela MU bahkan jika tidak ada Van Gaal. Saya katakan ini karena saya percaya pada kemampuan sendiri. Saya selalu bekerja keras. Saya tidak tahu apa hubungan saya dengan Van Gaal. Anda hanya dapat belajar dari itu dan mencoba untuk menjadi lebih kuat, “kata Depay.